Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Mengenal Warna-warni Unik Flat design


Sebenernya bahas flat design udah basi banget, tapi gimana lagi. mungkin bukan hanya diriku. tapi banyak orang yang tergila-gila oleh design yang lagi ngetrend ini. Yap! Flat Design memang mampu menghipnotis orang2 yang melihatnya,


Selain bentuknya yang unik, minimalis dan juga dinamis. Flat design membuat adem, ayem penontonya. mau pake design web. design poster, sticker, logo dan masih banyak lagi, flat design memang menjadi nomer satu saat ini.


Dalam pewarnaan flat dsign sendiri yang nggak kalah penting dan juga harus di garis bawahi. adalah disetiap warna. masing ada 2 pilihan untuk dikombinasikan. sebut saja gelap dan terang. Dan poin inilah yang menjadikan warna2 flat design menjadi unik dan menarik.





"LHA TERUS GIMANA CARA MEMILIH WARNA AGAR COCOK?"


Tenang! Didunia maya apa sih yang enggak ada!? kalo temen2 pingin dapet pilihan warna yang cocok dengan gelap terang yang pas, temen temen bisa lagsung menuju ke link berikut ini.


http://www.flatuicolorpicker.com/


http://flatuicolors.com/


Didalam web tersebut, sudah disediakan banyak banget pilihan warna. dan tentunya gelap terang khas Flat Design udah diatur biar pas dan antinya cocok untuk temen2 designer yang akan memulai mengkombinasikan designya.


Dari hasil selancar saya dinternet, dapat saya simpulkan design2 dari aliran flat design ini dapat dibagi menjadi 2 bagian.


1. Design dengan warna yang cerah/terang.




Design dengan menggunakan warna-warna seperti diatas biasanya digunakan untuk membuat design modern dan kekinian. kombinasi warna cerah untuk menggambarkan keceriaan atau suka cita. kebanyakan konsep desainya rame dengan perpaduan banyak element didalamnya.


2. design dengan warna pudar/gelap



Kalo design menggunakan pilihan warna seperti diatas biasanya digunakan untuk model design jadul, dalam artian bukan jadul model designya. akan tetapi lebih tepat seperti mengenang masa lalu, seperti halnya retro design. Akan tetapi untuk designya tetap bergaya modern sepertihalnya aliran vintage modern.

Flat design saat ini memang lagi naik daun setelah sebelumnya design populer diduduki oleh gaya retro/vintage yang terbawa sama style mas2 Hipster. akan tetapi zaman masih berjalan, semua bisa berubah, begitu juga dengan design. selagi masih trend, mari diikutin aja. setalah nanti jadi cerita. berbanggalah karna kitalah orang yang membuat cerita itu. :) 


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar