Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC


Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman dirumah adalah orang yang sudah lama bergelut didunia desain grafis pasti sudah tidak asing lagi dengan software milik adobe tersebut. Namun bagi kalian yang masih baru terjun di dunia desain grafis dan ingin tahu apa sih sebenarnya adobe Photoshop Cs6 dan adobe photoshop Cc dan apa perbedaannya? Oke, artikel kali kita ini akan membahas tentang apa itu adobe phothosop Cs6, dan apa itu adobe photoshop Cc. Berikut ini penjelasannya ..

Adobe phothoshop Creative Suite 6 atau lebih dikenal dengan Cs6, pertama kali diluncurkan pada Mei 2012. Diluncurkannya photoshop Cs6 yang lebih unggul dari phothosop Cs5 membuat keberadaan Cs5 semakin kehilangan eksistensinya. Pada photoshop Cs6 telah dijelaskan bahwa penambahan fitur 61% lebih lengkap dibanding yang ada di Cs5. Pada Cs6 hadir dengan tampilan baru yaitu dengan tema dark dan ditambah lagi dengan berbagai peningkatan fitur dan tool-tool baru yang dapat membantu kinerja secara lebih cepat dan lebih baik lagi.

Sementara adobe versi Creative Could atau Cc resmi direlease pada tanggal 17 Juni 2013,yang didalamnya terdapat software Photoshop Cc. Photoshop Cc merupakan rangakain terbaru dari adobe. Daya tarik utama dari photoshop Cc sendiri adalah kemampuan cloud yang dimiliki, yaitu penyimpanan data secara online yang tentunya akan lebih memudahkan penggunanya menyimpan dan mengunggah data ke internet. Photoshop cc mempunyai beberapa fitur tamabahan yang tidak dimiliki oleh photoshop Cs6, diantaranya adalah : Smart Sharpen pada pothoshop CC lebih meningkatkan kinerja sharpen tool untuk mempertajam sebuah gambar pada sekaligus mengurangi noise pada foto dan gambar. Upsampling yang lebih baik lagi untuk melindungi kualitas gambar dll.

Ada perdedaan dari phothoshop Cs6 dan phothoshop Cc yang teman-teman juga perlu ketahui, yaitu dari lisensinya. Untuk photoshop cs6 memiliki lisensi model lama yaitu dimana ketika seseorang membeli software dan dapat dapat memilikinya tanpa batas waktu. Sementara photoshop cc lisensinya kepada pegguna adalah dalam bentuk sewa, entah itu perbulan ataupun pertahun. Namun sekarang adobe akan mengakhiri Creative Suite, sehingga tidak akan ada lagi Creative suite versi selanjutnya (Cs7) yang artinya photoshop Cs6 adalah software terahkir dari rangakaian software adobe photoshop Creative Suite. 


Nah teman-teman itu tadi sekilas pembahasan kita tentang adobe photoshop Cs6 dan Photoshop Cc, semoga bermanfaat.. Dan sampai jumpa di artikel selanjutnya..


Artikel oleh: Sita devi melina
Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar