Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Cara Membuat Efek ledakan pada TEXT dengan Photoshop


Dalam kesempatan kali ini kita akan berbagi tutorial membuat efek ledakan pada text dengan menggunakan Photoshop. disini kita membutuhkan beberapa bahan diataranya adalah brush partikel untuk menciptakan efek ledakan dan tanah retak untuk membuat textur didalam text. untuk bahan, temen-temen bisa download geratis pada link dibawah.

Sesudah temen-temen mendownload material, sekarang kita memasuki tahap editing.

1. Buat text
2. Instal brush yang telah didownload. caranya temen-temen klik toll brush. pilih pengaturan, klik
icon roda, pilih load brush dan pilih folder brush yang telah didownload, pilih brush dan brush pun siap dipakai.


3. Setelah itu, temen-temen bisa mulai melakukan tahap brush pada text. pilih brush partikel yang padat. Sebelum itu, temen-temen bisa membuat layer mask pada layer text agar nanti mempermudah untuk proses brush.


5. Buat layer kosong, pilih brush berbentuk pastikel pecahan (Brush pecah) dan mulai membuatnya. buat partikel seperlunya.


4. Buat background hitam dengan cara membuat solid layer pada halaman kerja. letakan solid layer dibawah leyer text. hal ini untuk memudahkan pemberian retakan tanah.


6. Langkah selanjutnya, temen-temen import retakan tanah.pilih mode layer menjadi Darken dan efek ledakan pun sudah jadi.



Jika temen-temen masih kebingungan dengan tutorial diatas, temen-temen bisa menonton tutorial yang lebih rinci pada video dibawah. selamat berkarya!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar