Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Cara Memasarkan/Mempromosikan Desain Kita / Selamat Tahun Baru / Happy New Year 2016



Hola temen2 designers!!, pada kesempatan kali ini, iDesigners ingin mengucapkan selamat tahun baru, selamat memulai Tahun baru 2016. "HAPPY NEW YEAR" dimomentum kali ini, iDesigners membuat sebuah design simple untuk merayakanya, seperti gambar diatas. desain kali ini akan iDesigner print dan segera akan disebar ke publik, design ini juga bertujuan untuk mempromosikan web dan juga chanel youtubeYoutube iDesigner.


Berbicara soal mengiklankan produk,  iDesigners dalam rangka tahun baru ini, sekalian ingin mengiklankan melalui publik, Bukanya kami tidak profesional, akan tetapi, designer juga butuh makan juga kan? harapan kedepanya, iDesigner bisa lebih eksis lagi, lebih maju lagi. dan tentunya bisa membagikan seddikit ilmu kepada pembaca setia iDesigner.


Kiat-kiat dalam mengadakan Prommosi/Branding DESAIN



Dalam Artikel kali ini, kami ingin membagi sedikit ilmu tentang cara-cara jitu dalam mempromosikan produk desain kita. kalo pembaca seorang designer, tentunya ingin desainya dikenal, bukan hanya itu, setelah karya desain kita terkenal, dan diakui, kepuasan batin menjadi GOAL yang tertinggi. disamping pundi-pundi uang juga menjadi bonus dari GOAL kita. dan kiat apa saja yang bisa kita gunakan untuk memprommosikan desain kita? simak berikut ini.

Yang paling pertama dalam mempromosikan produk kita, ialah kita harus punya BRAND. brand bisa mewakili dan rujukan produk teman2, selain menjadi icon disemua produk, guna dari brand adalah untuk mempermudah penikmat karya untuk mengenali identitas desain dan juga karakter desain, 

Setelah membuat BRAND, Temen2 bisa membuat basecamp atau semacam outlet, tempat dimana semua karya temen2 berkumpul, dan di update. langkah ini juga berfunngsi sebagai tempat rujukan penikmat untuk lebih mudah mengupdate karya kita. basecamp tidak perlu berupa tempat didunia nyata, basecamp juga bisa berupa tempat di dunia maya, dimana setiap manusia bisa membuat tempat geratis dan mudah, basecamp bisa berupa BLOG, INSTAGRAM, FACEBOOK, TWITTER, dll.

Setelah dua poin diatas selesai, kini kita menuju ke langkah Branding, dan promosi Produk2 Desain kita.

1. Promosi Lewat SOSMED


Tidak bisa dipungkiri bahwasanya teknologi komunikasi sekarang mulai gencar dan berkembang sangat pesat, disini kebanyakan orang menjadi penikmat, dan sangat sedikit dari pengguna internet menggunakan atau memanfaatkan media ini dengan bijak dan tepat.

a. Instagram

Ya! instagram sekarang agi buming, kita bisa memafaatkanya untuk mempromosikan desain kita lewat sosmed besutan facebook ini, dan jangan lupa dalam mempromosikan di instagram, kita bisa memberi hastag (#) agar design kita bisa dilihhat oleh pengguna instagram diseluruh dunia, penggunaan hastag sangat efesien untuk menyusup dan mengabarkan kepada pengguna instagram. contoh dari hastag: #desain #design #vektor #designgraphics #photoshop #AdobeIlustrator #desaignvintage dn masih banyak lainya, dan jangan lupa untuk memberi hastag sebanyak2nya, tentunya dengan hastag ang relevan dengan gambar yang kita post.

b. Twitter

Sama halnya dengan Instagram, kita bisa memberi hastag sebanyak2na untuk mempromosikan desain kita.

c. Fanpage facebook

Kita bisa membuat fanpage facebook dan mulailah mengepost desain kita dan konsisten mengupdatenya. gunakan fitur berbagi/Bagikan untuk menayangkanya Wall/Beranda keteman2 facebook kita.

d. BBM, Path, Wats App, Line dll

Untuk jenis sosmed yang satu ini, kita cukup mempunyai akun pribadi dan mulai mengapdet karya desaain kita selagi hangat.

2. Promo Lewat Dunia Nyata.



Promosi yang satu ini, kita memerlukan dana untuk memulainya, besar kecilnya biaya tergantung produk apa saja yang akan teman2 publikasikan. semisal temen2 membuat poster Ikan layanan Masyarakat, membutuhkan dana lebih besar daripada temen2 membuat Stiker Iklan layanan Maysrakat. akan tetapi yang harus digaris bawahi adalah,

Wajib hukumnya temen2 memberi Link, Basecamp atau sosmedd disetiap desain yang kita sebarkan. kembali lagi ke awal, dengan temen2 memberi alamat basecamp dari kumpulan desain. otomatis penikmat yang respect akan mengunjungi, dan jika beruntung penikmat akan membagi-bagikan ke sosmed mereka, dan itu artinya temen2 dibantu promo oleh penikmat. Dan Rantai Promosi seperti itu akan terus berulang dan akan kembali ke Desainer sehingga penikmat atau pengikut temen2 akan semakin bertambah, dan bertambah. Konsep rantai promosi ini juga berlaku untuk Promosi kita di Social Media.

Kesimpulan:

Promosi sangat penting untuk produk desain, jika banyak orang tahu kali temen2 mempunyai produk, maka kita tinggal menunggu orang2 menncari temen2 untuk meminta jasa. Dan yang paling urgen/penting, semua itu kembali ke temen2 sealaku desainer. Bagaimana temen2 meningkatkan mutu, kualitas desain. dengan desain yang kece dan promosi yang ok. membantu temen2 agar cepat menuju GOAL yang diinginkan. Selamat Mencoba.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar