Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Cara Menjual Desain di Internet, Mudah dan Nyata Hasilnya! jadi SHUTTERSTOCK Contributor

Temen-temen pasti pernah mendapati foto yang masih ada watermark'nya bertuliskan shutterstock kan!? yap! dalam artikel kali ini, iDesigner akan sedikit membahas tentang sebuah website, dimana kita bisa berjualan hasil desain kita. Website itu bernama shutterstock . Website ini, adalah sebuah agensi microstok, dimana mereka melayani transaksi secara global, untuk sebuah karya seni, entah itu berupa, Foto, GambarIlustrasi, Hasil Desian dan juga Video.

Lantas, bagaimana caranya untuk mendapat uang dari shutterstock ? tentunya temen2 harus bergabung dalam Shuterstock Contributor dimana, temen2 disuruh membuat akun, dan akan dimintai identitas pribadi, dilangkah ini temen2 diharuskan menyertakan kartu tanda pengenal, KTP/SIM setelh mengisi identitas, temen2 akan dimintai mengupload 10 hasil karya. nah dan dibagian ini lah temen2 harus bercaoek2 memberi diskripsi karya dan juga tag karya, 


shutterstock mempunyai pembayaran yang unik, kalo menurut aku sih, hampir sama kayak adsense milik google, akan tetapi, dalam shutterstock ini kita tidak membuat konten untuk ditmpilkan iklan oleh google, tapi kita bener2 real berjualan hasil karya kita, berbeda halnya dengan google adsense yang tidak mendukung layanan paypal, dalam bermain shutterstock kita bisa memilih sistem pembayaran melalui paypal, dan kalo ingin yang real (tidak online) temen2 bisa memilih metode pembayaran dengan cek yang dikirim dari shutterstock.



didalam bisnis shutterstock sendiri ridaklah instan. kita sebagai kontributor harus bekerja keras unntuk mendapat banyak subscriber dan juga download. untuk earningnya sendiri, shuterstock untuk setiap downloadnya hanya menghasilkan kisaran 0,5 hingga 5 USD, yah sekitar, Rp. 5000 lah kira2. dan itulah mengapa kami menyebutnya bisnis ini tidak instan. dan perlu ketelatenan, dan kesabaran dari temen2 desainer.


untuk, rata2 pendapatan dari master2 shuterstock sendiri biasanya dengan 350 vektor/desain, bisa mendapatkan 400 sampai 1000 USD, dalam sebulan. "lumayan tuh 14 juta per bulan" :D ya tapi kembali lagi, membuat desain yang bagus dan menarik itu yang sulit, makanya perlu ketelatenan dan kesabaran. jika temen2 berminat menjajal bisnis kreatif ini, temen2 bisa mengaksesnya di Shuterstock Contributor disitu temen2 harus mengisi form, dan pastikan nama dan juga alamat temen2 asli seperti di tanda pengenal. hal ini nanti bersangkutan dengan pembayaran kita dimasa mendatang. dan jangan lupa juga siapkan 10 buah desain yang nantinya akan diproses layak tidaknya untuk anda diterima menjadi Shuterstock Contributor . selamat mencoba.


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar