Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Mencari Uang di Internet Bagi Desainer Grafis - Jual Jasa Desain di Internet




Halo temen2 semua, kali ini Kami ingin sedikit bagi2 info tentng lowongan kerja Online sebagai freelancer desain grafis. Buat kamu yang masih kuliah atau masih semolah tentunya belum bisa fokus untuk bekerja tetap kan, mungkin dari beberapa situs ini bisa jadi solusi untuk mengatasi kantong kering pada akhir bulan. memang cari kerjaan tetap itu emang susah, tapi di beberapa situs ini, kamu bisa langsung ngelamar mengajukan diri terhadap project oleh penyedia project, dan kamu tinggal nyodorin portofolio kamu, dan tunggu sampek dI ACC. Ok silahkan disimak temen2.




Freelancer adalah pasar atau bursa tenaga kerja secara Online yang menghubungkan para member di seluruh dunia. dan freelncer sendiri ini merupakan yang terbesar no. 1 di dunia disitus ini kita bisa berjualan skil desain kita, tentunya untuk mendapatkan uang, model dari sistimnya adalah kita disuruh mengisi form berisi data diri dan juga skil kita. setelah itu, kita tinggal mencari pekerjaan yang rutin update setiap menitnya di wall kita. pengalaman pribadi sih, dalam satu hari, notifikasi di email kurang lebih ada sekitar 20-30 project yang cocok dengan kemampuan kita. dan siap untuk dijemput bola.







Fiverr adalah salah satu situs besar yang hampir sama dengan freelancer, tapi fiverr sedikit beda dengan freelancer, dimana kita yang menjual skill, dan pencari jasa yang mencari freelance. namun untuk kegunaanya adalah sama, yaitu fivver sebagai perantara bagi pembeli dan penyedia jasa. Dengan kata lain, ketika nanti temen-temen sudah memberikan hasil yang diinginkan dari peng Order jasa, maka temen2 akan menerima penghasilan minimum $5 disetiap ordernya, (Mungkin sebab itu dinamakan Fivver atau 5) yah sekitar Rp.68 ribu'an, kan lumayan tuh buat namabah2 uang beli paketan.








Konsep dari web ini, juga hampir mirip2 dengan 2 web diatas, akan tetapi dalam sistemnya, 99design memiliki sebuah penyelenggaraan yang unik dengan cara membuka contes, nah, disitu akan ada orang yang membuka kontes, atau saimbara, dan nantinya seluruh Member yang tertarik akan Kontes itu, mengirimkan hasilnya, dan nanti akan diambil 1 dari kontestan yang memenangkan, dan akan dibayar. kalo di freelancer lebih tergantung kepada pemegang project, kepada siapa dia akan memakai jasa. dan disitus ini, kitalah yang menentukan layak tidaknya mendapatan bayaran, dengan cara mengikuti kontes.







Kalo buat situs yang satu ini, kami rasa sistemnya hampir sama dengan Freelancer, tapi dalam mencari pekerjaan sebagai freelance akan seddikit berbeda dengan 3 situs diatas, karena bau-baunya sih ini website besutan orang indonesia. hal itu dapat dilihat dari Member yang ada yang kebanyakan orang indonesia. dan setelah kami cek ternyata bener, kantornya ada di bandung. Web ini lumayan besar, akan tetapi dari pengalaman, kebanyakan dari pembuat project, memberi bayaran yang indonesia banget. jadi jangan harap bisa dapat bayaran gede seperti 2 situs diatas, akan tetapi persaingan disini masih terbilang sedikit dibanding 3 situs diatas.

sekian dulu sedikit share tentang cara cari duit di internet dengan skill desain kita. ini juga sebagai pengalaman. kami dulu pernah mencoba ke 4 situs diatas, dan apakah dapet project? "pernah dapet sekali di fiverr" dari orang bule amerika, akan tetapi kenajutanya nggak ada, sehingga fail sudah. dan menurut kami, modal dari mencari kerja freelancer sebagai desainer, itu harus telaten dan juga sabar. dengan begitu temen-temen akan dapat job banyak, dan jangan lupa juga hubungkan basecamp tempat ngumpulnya karya-karya temen2 ke 4 situs itu. dengan begitu, perjalanan mendapat kerja pun akan sedikit mulus. selamat mencoba. 


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar