Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Belajar manipulasi foto dengan Photoshop untuk pemula

Manipulasi foto bertujuan untuk membuat foto semakin artistik dan sesuai dengan kebutuhan, tentunya untuk keperluan order atau sekedar bersenang-senang. Di internet banyak sekali tersebar maipulasi foto. mulai yang grading warna hingga mengubah bentuk (Ekstreme Maniulation). Dalam kesempatan kali ini saya kan berbagi sedikit ilmu tentang manipulasi foto dengan photoshop.

Kali ini saya mau memanipulasi foto bayi menjadi lucu denngan membesarkan kepalanya seperti gambar diatas, disini saya membutuhkan software Photoshop CC dan juga foto bayi (Full Body).

1. Potong kepala dengan menggunakan pen tool. Setelah itu temen-temen bisa menyeleksinya. jika langkah seleksi selesai, klik kanan pada halaman, pilih make selection, kemudian klik ok.


Jika seleksi sudah hidup temen-temen bisa pencet CTRL + J Untuk menduplikat object yang kita seleksi.

2. Ubah bentuk wajah dengan menggunakan Liquify, ( masuk ke: Filter - Liquify)  ubah tekstur bentuk kepala si bayi sesuai keinginan temen-temen.


3. Untuk membuat tubuh bayi menjadi kecil. Tekan CTRL + T, dan atur besar,kecil sesuai kebutuuhan. jika selesei Gabungkan antara layer kepala dan layer tubuh menjadi satu.


4. Grading warna agar foto terlihat natural.  temen-temen masuk ke Filter - Cmera RAW. Langkah ini untuk menentukan tone warna, ketajaman gambar dll. Fitur Camera RAW, saat ini tersedia di photoshop CC


5. selesai!

Untuk Tutorial secara rinci, temen-temen bisa lihat video dibawah. Selamat Mencoba.



Related Posts

Related Posts

Posting Komentar