Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Mendalami Typography


Jika kemarin kita sudah membahas banyak sekali tentang karya-karya typography, tidak ada salahnya jika kita membahas ilmu ini secara mendalam. dalam kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai pengertian, peran, dan juga sejarah typography.

Typography sendiri adalah suatu ilmu dalam memilih dan penataan huruf dengan pengaturan serta penyebaran pada ruang yang tersedia, terkadang sebuah gambar membutuhkan huruf untuk membantu memaknaan dari sebuah konsep desain, disini huruf bisa menciptakan makna dan keindahanya sendiri lewat huruf yang disusun sedemikian rupa. hal ini disebut sebagai seni rupa huruf (type design) dimana huruf menjadi elemen utama yang melambangkan dari sebuah bunyi.


Tujuan dari Typography sendiri adalah untuk menciptakan suatu kesan tertentu, Typography di konsep sedemikian rupa agar telihat artistik sehingga membuat pembaca menikmati pesan yang disampaikan, disamping balutan susunan huruf yang menawan. disini penikmat desain akan mendapatkan kenyamanan membaca secara maksimal.

Dalam sejarahnya, typografi dimulai dari penggunaan pictograph, yang digunakan oleh oleh bangsa Viking Norwegia dan Indian Sioux. Puncak dari typography sendiri kurang lebih pada abad 8 SM di roma dimana waktu itu romawi mulai membentuk kekuasaanya. di abad akhir-akhir ini typography mengalami fase dari tulisan tangan hingga komputerisasi, hal ini juga yang menyebabkan typography begitu populer, dan banyak tersebar menjadi pilihan bangi banyak bangsa seperti indonesia.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar