Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Menyambungkan text bahasa arab waktu Desain photosop


Bagi temen-temen yang ingin membuat Desain berupa text bahasa arab di photoshop mungkin sedikit bingung bagaimana cara menyatukan huruf hijaiyah dan memberi harakatnya, mungkin bisa tidak seperti yang temen-temen inginkan, walaupun sudah memilih font bahasa Arab. Disini saya akan memberikan solusi tepat untuk mengatasinya.

Pertama-tama yang harus temen-temen lakukan adalah membuat text arab di power point. kemudian save dalam format PNG. Disini saya akan memberi contoh berupa tulisan arab : ??????. 

Catatan:
Sebelumnya buka mode keyboard virtual lalu ganti pilihan bahasa menjadi bahasa arab.




Setelah menulis dan memilih font yang diinginkan, temen-temen bisa  save dengan format PNG (CTRL+S) seperti gambar dibwah.




Buka Photoshop, kemudian inport gambar dengan cara menekan CTRL+O, atau drag dari folder tempat temen-temen menyimpan file PNG.

 

Dan sekrang text bahsa arab siap untuk dieksekusi. dengan cara seperti ini kita akan meminimalisir text yang tidak tersambung dengan sempurna. dan tentunya mendapatkan text arab sesuai dengan keinginan kita. sekian dari kami. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar