Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

15 Brush unik Photoshop yang wajib dimiliki


Brush tool atau kuas pada aplikasi photoshop sangat membantu kita terutama seniman digital yang ingin membuat desain menarik dengan percikan cat menawan. bukan hanya texture cat atau blok. dalam brush tool photoshop, pengguna bisa menikmati berbagai macam texture dan juga vektor untuk membantu meringankan pengerjaan project. bahkan jika bosan dengan brush yang sudah ada atau brush buatan dari orang lain, temen-temen bisa membuat sendiri brush sesuka hati. hal ini tentu akan sangat membantu dalam menciptakan desain semakin hidup dengan tidak memberi batasan bagi pengguna photoshop untuk membuat seting atau stock brush'nya sendiri.

Dibawah ini ada sekitar 15 set brush dari berbagai sumber yang siap temen-temen koleksi untuk membuat desain atau pekerjaan kreatif kita di photoshop semakin mudah. apa aja bentuk atau textur yang ditawarkan dari set brush dibawah? mari kita lihat.

1. Nature silhouettes trees & grass


Brush Nature silhouettes trees & grass ini mungkin cocok bagi temen-temen yang suka melukis pemandangan siluet dan juga penggemar fotografi siluet. brush Nature silhouettes trees & grass ini berisi satu set pepohonan yang sangat detail dari dahan ke ujung ranting. jika temen-temen merasa ada yang kurang dari hasil foto siluet temen-temen. brush ini sangat membantu untuk menambah object pendukung dari foto.



2. Cute arrows brushes


Brush Panah-panah imut ini dibuat untuk temen-temen yang suka desin dengan nuansa feminim. seperti hiasan untuk ucapan love, vintage alay, typography retro feminim dan masih banyak lagi. brush ini mungkin bisa jadi koleksi temen-temen jika suatu saat temen-temen dapat job desain feminim :D



3. Rain


Rain Brush sangat membantu kita jika temen-temen hoby mendesain vektor. pada hakikatnya texture seperti ini bisa diciptakan sendiri menggunakan pen tool dalam photoshop. namun jika sudah ada yang menyediakan brus geratis ngapain kita tolak? langsung sedot aja buat koleksi :p

Download: Rain


4. Abstract


Brush ini menggunakan tehnik geometri sederhana dan. bagi temen-temen yang udah lama menggunakan photohop. membuat textur sederhana seperti bukan hal yang sulit. namun seperti brush rain diatas. mumpung ada yang mau bagi-bagi geratis. kita tinggal sedot aja buat koleksi 

Download: Abstract


5. Feathers and birds Brushes


Mungkin brush yang satu ini adalah favorit. Total ada 12 brush yang berbeda dengan bentuk yang beragam. ditambah detail dari brush  Feathers and birds Brushes ini membuat orang-orang tertarik. nilai 9 mungkin cocok untuk brush yang satu ini. bukan hanya bentuknya yang unik, akan tetapi penempatan/penyusunan yang apik ditambah object-object pilihan yang menarik. membuatnya banyak dilirik



6. Crown


Satu set Brush yang berisi 10 macam mahkota raja ini berbentuk vektor yang lumayan rumit. jika temen-temen membuatnya sendiri, mungkin butuh waktu lumayan lama untuk menyusun satu per satu object dari mahkota, disini temen-temen bisa download geratis untuk keperluan vector berbentuk mahkota seperti ini. 

Download: Crown Brushes

7. Flower


Ngmongin mahkota yang rumit. nih ada yang lebih rumit lagi kalo temen-temen buat sendiri. bayangin temen-temen membuat satu brush seperti ini. bisa seharian penuh buat otak-atik grafis bunga seperti gabar diatas. Dalam set brush Flower ini, total ada 4 brush yang siap digunakan untuk keperluan grafis temen-temen.

Download: Flower


8. Arcane Circles II


Jika temen-temen yang suka desain Clothing atau desain untuk Band ber-aliran Hardcore, atau mungkin temen-temen ingin desain kartu nama tukang sulap. brush ini cocok untuk memudahkan pekerjaan temen-temen, Arcane Circles II ini bisa digunakan untuk panduan dan juga dapat langsung digunakan pada halam kerja.



9. Trails brush


Apa yang bisa dikatakan dengan brush yang satu ini? sekumpulan brus berbentuk poligon biasa, tapi yang menarik dari brush ini adalah textur unik didalamnya. Texture dari tiap-tiap brush beragam, ada yang detail dan ada yang longgar.



10. Vintage lace ornament


Nah, bagi temen-temen yang suka dapet job desain undangan pernihan dan semacamnya, brush ini cocok untuk dikoleksi, hiasan ornamen antik ini sangat rumit kalau membuatnya sendiri, brush ini akan sangat membantu jika ttemen-temen dikejar deadline.



11. smoke


Brush ini sebenernya sudah begitu viral di internet dan mungkin dari sebagian temen-temen udah memiliki versi lengkap dari bruh ini, dan bagi temen-temen yang belum memilikinya, temen-temen bisa download versi free'nya disini

Download: smoke


12. Electrifying Lightning


Kumpulan brush petir/Listrik ini bagus untuk dikoleksi sebagai stock kita sewaktu-waktu dibutuhkan untuk men-desain film action atau desain yang berbau listrik, mungkin desain Typografi juga bakal asik kalau dikasih efek listri ini



13. High-res star brushes


Brush ini sangat membantu jika kita sedang membuat manipulasi foto dengan object angkasa. bukan hanya itu, kita juga bisa menambahkan efek bintang pada benda-benda berkialauan untuk menambah deasain atau manipulasi foto terlihat lebih hidup.



14. Night sky brushes


Masih dalam kemilaunya bintang-bintang dilangit. brush ini menawarkan cara instan untuk membuat suasana langit pada malam hari. bagi temen-temen yang suka memanipulasi foto, brush ini tentunya akan sangat membantu dalam memudahkan kinerja dan penyelesaian project.

Download: Night sky


15. handmade halos brushes


Nuansa Classic dan berkelas ditunjukan oleh brush yang satu ini, Grafisnya begitu elegan dan juga antik. temen-temen bisa menggunakanya mungkin dalam membuat sebuah undangan pernikahan. desain vintage jadul, dan masih banyak lagi.

Download: handmade halos


Cara menginstal Brush Pada Photoshop?

Kemarin setelah menulis post "5 plugin desain photoshop" kita kewalahan dengan banyaknya pertanyaan di blog maupun di postingan facebook tentang cara menginstal plug-in yang telah kita share. Nah disini, berhubung kita masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kita akan memberitahu sekaligus cara penginstalan brush yang telah kami sebutkan diatas. berikut adalah tutorialnya.

1. Download file.
2. Extract Win-rar (jika file berbentuk Win-rar). 
3. klik 2 kali pada file dengan format ABR. setalah klik 2 kali, otomatis brush telah terinstal pada Photoshop di pc temen-temen
4. Jika tidak berhasil dengan cara diatas, coba buka photoshop. klik brush tool, pilih pengaturan pada bar atas, klik icon roda dan pilih load brush. pilih brush dengan format ABR yang telah diextract. DONE.
5. kalau tetep nggak bisa? buang leptop temen-temen ke tempat sampah. *SMBR


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar