Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Dewa Manipulasi Photo Asal Indonesia


Nama Yohanes Paganda Halasan Harahap atau dikenal dengan Agan Harahap terkenal di kalangan art photography. Kiprahnya sudah melanglang buana dan tak dipandang sebelah mata. Banyak yang menganggapnya sebagai seniman yang ahli memanipulasi foto atau tukang edit gambar. Mantan fotografer di majalah musik ternama ini bermain dengan jenaka dengan menyasar public figure sebagai objek fotografinya. Anda mungkin satu dari orang yang terkecoh bahwa penyanyi lagu �happy�pharell williams  latihan  tari saman bersama warga lokal atau ketika penyayi hip hop terkenal lil wayne dan rihanna pergi ke dukun dengan di depannya terdapat keris .  

Agan bukan sembarang tukang edit gambar, ia kerap memanipulasi sebuah foto orang-orang terkenal di dunia. Lalu menyebarluaskannya ke seluruh penjuru media sosial.tapi para tokoh pemerintah seprti jokowi, sby, dan obama juga tak luput dari pikiran nakalnya . Responnya pun beragam. Banyak yang kaget dan menganggapnya tukang edit foto kacangan. Tapi bagi yang mengenal Agan, mereka justru tertawa terhadap hasil karyanya tersebut. Pro kontra ini biasa.sebelum agan harahap, merupakan art photographer asal Indonesia yang telah malang melintang di berbagai event dan proyek seni maupun fotografi.Bagaimana jadinya apabila artis-artis populer skala internasional ditangkap oleh polisi Indonesia? Atau bahkan Polisi Pamong Praja? Absurd nan menggelitik bukan? Mari kita langsung lihat saja hasil sentuhan Photoshop Agan Harahap lainnya






Dikutip dari situs rappler. Berikut adalah perbincangan dengan agan tentangcara memanipuulasi foto.

Moment apa yang biasa digunakan untuk kemudian merekayasa foto public figure dan pribadi?

Agan: "Pada awalnya, gue acak aja dalam menentukan atau membuat momentum dalam foto-foto gue. Tapi makin ke sini, gue mulai menyertakan komponen-komponen pendukung sesuai dengan animo yang sedang berlaku dalam masyarakat. Dan gue mulai memperhitungkan timing, kapan waktu yang tepat untuk mem-publish karya gue".

Bagaimana sih triknya bikin rekayasa foto jadi mulus banget?

Agan: "Sebetulnya nggak ada trik khusus. Tapi kalo buat gue, itu lebih kepada pemahaman logika fotografisnya aja. Misalnya, arah cahaya, bayangan, perspektif, dan sebagainya".

Bagaimana menurut kalian, tertarik.?

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar