Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

5 Plug-in Desain Photoshop yang harus Desainer miliki



Plug-in dalam photoshop merupakan tool tambahan utuk mebantu kita semakin mudah untuk mengedit grafis, photoshop dan semua program adobe men-suport plugin, bahkan ada aplikasi terseniri yang diluncurkan oleh adobe yaitu adobe extention berguna untuk menampung plugin yang hendak ditambahkan dalam aplikasi tertentu. dibawah ini ada 5 plugin yang sangat berguna dan pastinya akan membantu kita khususnya para desainer untuk mempermudah dan menghemat waktu dalam pengerjaan sebuah project.


1. swatchy

Swatchy adalah plugin pintar yang mana kita bisa menyimpan warna untuk keperluan mendesain dan mengedit foto. semisal kita akan membuat desain dengan warna seperti refrensi yang telah ada, swatchy membantu menyimpan warna refrensi dan nantinya sewaktu kita membutuhkan pewarnaan yang telah disimpan. kita tinggal membuka dan memulai pewarnaan.



Download: swatchy


2. Flaticon

Bagi temen-temen yang suka membuat flat design, mungkin tool ini akan sangat membantu. ada lebih dari 40.000 icon ala flat design yang siap ditempatkan pada lembar kerja photoshop. Ditambah plugin ini tersedia geratis, tentunya temen-temen akan sangat terbantu dengan plugin yang satu ini.


Download: flaticon


3. Long Shadow Generator 2

Seperti namanya, plugin ini sangat membantu kita untuk membuat efek shadow dan membuat text semakin cantik, biasanya dalam membuat Long shadow di photoshop, tementemen harus bersusah payah mengcopy layer yang sangat berat untuk spek komputer rendah, atau biasanya temen-temen membuat long shadow sendiri dengan shape yang mungkin tidak presisi dan masih ditemukan celah tidak rata pada bayangan.



Plugin ini sangat membantu dalam pengeditan long shadow. hasil yang ditunjukan adalah akurat. temen-temen dapat mengatur gradian atau opacity pada shadow dan masih banyak lagi yang bisa Long Shadow Generator kerjakan untuk urusan bayangan.

Download: Long shadow


4. Layrs Control2

Plugin sangat keren dan benar-benar membantu temen-temen memenejemen layer yang kadangkala memuakan. ketika temen-temen harus menambahkan banyak elemen demi kesempurnaan desain. pastinya akan ada bertumpuk2 layer yang menyusahkan. kita harus scrol kebawah atau keatas demi memilih layer yang kita maksud. dengan adanya plugin Layrs Control2 kita dapat dengan mudah menyelsaikan pekerjaan dengan cepat.



fitur yang ada dalam plugin ini diantaranya adalah membuang layer kosong atau layer sampah, meratakan efek pada layer, memberi nama, menemukan layer yang kita tuju dan masih banyak lagi.

Download: layrs Control


5. Breeezy

Ekstensi ini akan membuat temen-temen mudah dalam mengekspor grafis dalam satu klik. biasanya jika kita ingin mengekpor beberapa elemen grafis dalam satu halaman kerja, kita harus menonaktifkan dahulu elemen grafis yang tidak ingin diekspor, hal ini sangat melelahkan dan membuang-buang waktu. dengan menambah ekstensi Breezy ini. kita bisa mengekspor multy layer dengan satu perintah. BOOMB!


Download: breeezy


*Selamat berkarya
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar