Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Featured Post

Perbedaan Adobe Photoshop Cs6 vs Adobe Photoshop CC

Dunia desain grafis selalu menarik untuk dipelajari, banyak sekali software yang ditawarkan untuk proses desain grafis, kali ini kita akan bahas tentang Adobe Photoshop Cs6 dan Adobe Photoshop Cc, apa sih itu? mungkin jika kebanyakkan teman-teman di…

Cara membuat Qoutes typography dengan photoshop ( tips & trick )


Dalam dunia desain, kita mengenal yang namanya typography atau ilmu khusus untuk merancang text, Seperti gambar diatas, kita akan berbagi tips dan trik membuat Qoutes Typography dengan menggunakan photoshop.

Sekilas menyusun huruf semacam ini adalah hal yang sepele. namun pada prosesnya, kita tidak bisa meremehkannya. Jika tidak di konsep dengan matang, susunn text akan hancur dan nilai seninya tidak akan muncul. untuk itu, kita akan menguraikan satu per satu trik membuat qoutes typography seperti gambar diatas.

Aplikasi: Photoshop CC

Font: Bebas neue, Code bold, Intro inline, Evogria


1. Buat kaliamt 
Proses paling awal adalah memikirkan kalimat untuk nantinya diedit, buatlah kalimat seunik dan sebagus mungkin. Kalimat ini akan mewakili dari desain dan juga sebagai esensi desain. akan sangat lucu jika desainya bagus akan tetapi kalimat yang dibuat biasa-biasa saja.

Setelah mendapat kalimat yang akan dipakai. kita bisa membuat ulang kalimat dengan cara memisahkan setiap kata menjadi layer-layer terpisah. satau layer, untuk satu kata.

2. Susun kalimat
Dalam penyusunan kalimat kita akan memakai teknik dasar atau tehnik paling mudah dalam desain Qoutes Typography. yaitu dengan menyusun sama rata dalam bentuk potrait atau berdiri.

Gunakan grid dalam menyusun agar lebih mudah. untuk memunculkan grid, temen2 bisa pencet CTRL+R guna memunculkan ruler atau penggaris, tarik penggaris dan posisikan disamping text.

Jika sudah memunculkan ruler, kita bisa memperbesar atau memperkecil text dengan panjang sesuai grid atau garis yang telah ditentukan. cara memperbesar temen2 bisa memencet CTRL+T dan tarik titik2 yang muncul pada text. Untuk menjaga agar text tidak berubah, kita bisa memencet SHIFT dalam memperbesar atau memperkecil.

(Baca juga: MENGENAL JENIS-JENIS HURUF DALAM ILMU TYPOGRAFI)

3. Ganti font

Untuk membuat desain lebih manis, kita perlu mengganti font pada tiap kata. sebenarnya tidak masalah jika tidak mengganti font. tapi untuk menambah sentuhan nyentrik, kita mengganti font dari tiap kata agar  desain menjadi lebih berwarna dan beragam.

Untuk beberapa text, kita perlu memberi sentuhan pada kata, seperti dalam desain kali ini, kita memberikan sentuhan melengkung pada text "DIROKOK". temen-temen bisa memilih salah satu text dan ubah bentuknya. merubah bentuk bukan hanya melengkungkan, temen2 bisa membuat miring, cembung dan masih banyak lagi.


4. Penambahan grafis pembantu

Penambahan grafis disini bertujuan sebagai peyeimbang desain dan juga untuk mempercantik desain. grafis bisa berupa garis memanjang, garis miring, lingkaran kecil, bintang, dan masih banyak lagi. temen-temen bisa mengaplikasikanya sesuai dengan selera. bisa sebagai memisah kata, bisa disisipkan pada text, atau penambahan pada samping text agar presisi.

Demikian 4 tips dan trik membuat konsep sekaligus eksekusi desain dengan menggunakan adobe photoshop. untuk temen-temen yang masih bingung dengan tutorial diatas, temen2 bisa melihat tutorial lebih rinci dalam step by stepnya pada video dibawah. Selamat berkarya






(Baca juga: CARA INSTAL FONT PHOTOSHOP, CORELDRAW, MICROSOFT WORD)
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar